Published on March 10th, 2013 | by RAF

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Benarkah ada manfaat kulit manggis bagi kesehatan? Selama ini kita hanya mengenal manggis sebagai buah berwarna ungu kemerahan yang daging buahnya sangat manis dan segar saat digigit; tapi kulitnya? Seringkali kita hanya membuangnya percuma begitu saja, bukan? Kita selama ini hanya menganggap kulit manggis sebagai sampah, kini orang mulai mencarinya untuk dikonsumsi.

Ternyata, khasiat kulit manggis selain mengandung Xanthone yang merupakan zat yang memiliki aktivitas antioksidan dan antiinflamasi, kulit buah manggis juga sangat kaya akan antioksidan tinggi yang dapat mengobati berbagai macam penyakit bahkan penyakit maut sekalipun seperti penyakit jantung, kanker,stroke, diabetes, ginjal, hepatitis, AIDS, dan lain-lain.

Kulit manggis mengandung 50 senyawa xanthone. Xamthone adalah bioflavonoid yang bersifat antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamasi dan antihistamin. Di alam ini terdapat sekitar 200 jenis xanthone dimana 50 jenis diantaranya berada pada buah manggis (Garcinia mangostana). Senyawa itu tersebar pada kulit buah dan biji, kulit batang, daun serta sebagian kecil pada daging buahnya.

Beberapa penelitian telah dilakukan di berbagai negara untuk membuktikan bahwa ternyata terdapat cukup banyak manfaat kulit manggis untuk kesehatan. Penelitian berbagai manfaat kulit manggis ini dilakukan di seluruh dunia tersebar di 4 benua, 12 negara dan semuanya memberikan hasil yang positif. Mungkin hal ini cukup mengejutkan bagi kita semua. Beberapa peneliti manfaat kulit manggis mengatakan bahwa kulit manggis mujarab mengatasi berbagai macam penyakit berkat adanya senyawa xanthone.

Kulit manggis terbukti  sangat efektif sebagai antioksidan. Antioksidan senyawa yang dapat mencegah terjadinya reaksi  terhadap oksidasi radikal bebas. Selanjutnya, antioksidan akan bereaksi dengan radikal bebas sehingga dapat mengurangi kemampuan radikal bebas untuk menimbulkan kerusakan. Mari kita lihat beberapa diantara manfaat kulit buah manggis tersebut bagi kesehatan ;

* Menjaga  Kesehatan Tubuh dan Meningkatkan Energi.

Jika dikonsumsi oleh kita secara rutin maka jus kulit buah manggis dapat meningkatkan energi, memicu perasaan bahagia serta menambah stamina. Xanthone dari kulit manggis yang merupakan antioksidan tingkat tinggi dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengontrol berbagai serangan penyakit.

* Memperbaiki Elastisitas Sel Tubuh dan Menurunkan Berat Badan.

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang terdapat dalam kulit buah manggis dapat meningkatkan regenerasi sel-sel sehingga dapat memperlambat proses penuaan. Kandungan antioksidan pada kulit manggis yaitu 66,7 kali wortel dan 8,3 kali kulit jeruk.  Sebagai antioksidan, xanthone memiliki gugus hidroksida yang sangat efektif untuk mengikat radikal bebas yang merupakan penyebab dari rusaknya sel tubuh. Selain itu, antioksidan tersebut juga dapat membantu dalam hal penurunan berat badan dengan cara menyeimbangkan kadar kortisol – yaitu hormon yang dapat menstimulasi penumpukan lemak dalam tubuh.

* Menyeimbangkan Sistem Kelenjar Endokrin.

Kulit manggis mengandung senyawa yang bernama “Xanthone” yang bekerja menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin. Sistem kelenjar endokrin yang seimbang menimbulkan keseimbangan yang baik dari semua hormon dan neurokimia yang diproduksi oleh sistem endokrin. Xanthone juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, mengeluarkan racun dari hati, dan lain-lain.

* Menjaga Kesehatan Otak.

Antioksidan yang ada di dalam kulit buah manggis juga dapat membantu mencegah penurunan fungsi otak yang dapat mengakibatkan penyakit seperti demensia dan Alzheimer, juga mencegah terjadinya faktor kerusakan sistem syaraf yang dapat mengakibatkan penyakit Parkinson. Kandungan flavonoid di dalam kulit buah manggis bekerja untuk menghentikan kerusakan ringan pada memori otak.

* Meningkatkan Kemampuan Tubuh Dalam Mengatasi Stress.

Di saat terjadinya stress, tubuh kita akan memproduksi hormon kortisol secara berlebihan. Zat Xanthone yang terdapat di dalam kulit manggis bekerja untuk menyeimbangkan kadar hormon kortisol sehingga secara alami tubuh mampu menurunkan tingkat depresinya serta meningkatkan mood.

* Menjaga Kesehatan Pencernaan.

Kandungan antioksidan di dalam kulit buah manggis dapat membantu untuk melindungi dan menurunkan kandungan asam yang tinggi pada lambung. Zat antimikroba dalam kulit manggis dapat memerangi bakteri, parasit dan jamur dalam perut. Selain itu juga, zat antimikroba tersebut bekerja untuk mengatasi iritasi usus besar dan usus kecil yang dapat menyebabkan gangguan fungsi pencernaan dan serta diare. Ekstrak kulit manggis juga mampu mencegah radang usus besar dengan cara menghambat infeksi pada kantong-kantong yang terdapat di lapisan usus besar.

* Mencegah Batu Ginjal.

Mengkonsumsi ekstrak kulit manggis dalam jumlah tertentu secara rutin akan membuat anda mengeluarkan air seni lebih sering sehingga anda dapat terhindar dari penyakit infeksi saluran kemih dan juga masalah batu ginjal.

Dari berbagai manfaat kulit manggis bagi kesehatan yang dijabarkan di atas, anda dapat melihat bahwa kandungan antioksidan yang terdapat pada kulit buah manggis sangat penting bagi tubuh secara umum dan juga sebagai pengobatan herbal secara khusus. Namun barangkali timbul pertanyaan di  dalam benak anda ‘bagaimana mungkin saya harus mengkonsumsi kulit buah manggis?

Bukankah rasanya tidak enak?’ – tenang saja, saat ini manfaat kulit buah manggis bisa anda dapatkan dengan mudah dengan diciptakannya minuman kesehatan Xamthone Plus yang merupakan jus kulit manggis. Rasanya segar dan nikmat. Kandungan yang terdapat dalam minuman kesehatan Xamthone Plus terdiri dari vitamin-vitamin, nutrisi tumbuh-tumbuhan termasuk di dalamnya xanthone senyawa antioksidan dan antipenuaan.

Minuman kesehatan Xamthone Plus telah melalui penelitian dan uji klinis yang ketat sebelum diproduksi sehingga kualitasnya tinggi dan manfaat jus kulit manggisnya bisa anda dapatkan, baik untuk pengobatan maupun untuk menjaga kesehatan anda.

Xamthone Plus sangat bermanfaat untuk kesehatan, oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi Xamthone Plus secara rutin dalam dosis yang tepat. Xamthone Plus dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, menyembuhkan peradangan, memperbaiki kerusakan syaraf, membantu penurunan berat badan, menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin, menurunkan kadar gula dalam darah, memeringankan penyakit kulit (psoriasis, neurodermatitis), membantu proses penyembuhan luka, membantu mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol LDL dan tekanan darah tinggi, membantu mencegah arteriosclerosis, meringankan sindrom kelainan usus besar meringankan peradangan pada usus serta membantu menghentikan diare.

Di samping itu Xamthone Plus juga bermanfaat untuk menambah energi, meningkatkan mood dan juga stamina, memperlambat proses penuaan, membantu menghindari penurunan fungsi otak, menurunkan demam, mengatasi keracunan makanan, membantu mengurangi migran dan sakit gigi. Bagi kesehatan pria, Xamthone Plus dapat mencegah pembesaran prostat. Bagi wanita, Xamthone Plus sangat baik untuk mengurangi gejala sebelum menstruasi dan juga meringankan gejala menopause.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa anda peroleh dengan meminum Xamthone Plus secara rutin. Minuman dengan kandungan antioksidan tinggi ini merupakan kombinasi dari bahan-bahan alami yang dibuat melalui proses penelitian ilmiah serta menggunakan teknologi mutakhir.  Xamthone Plus adalah obat herbal yang bahan utamanya terbuat dari ekstrak kulit manggis yang dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti madu, sari apel, sari anggur dan rosella sebagai penambah cita rasa.

Untuk Pemesanan Juice Kulit Manggis Xamthone Plus, silahkan klik pesan sekarang

Tags: , , , ,


About the Author

RAF

Jl. Cendana Raya No:259 Rt: 07 Rw: 07 Baktijaya, Sukmajaya. Depok 16418 Hp: 0812-720-9343



Back to Top ↑